image1 image2 image3

As My Day Goes By| Moments.Thoughts.Travel

Rindu

Aku tak ingat kapan terakhir kali bisa bersungut pada ibu, mengeluarkan segala keluh kesah dengan bebas, mengeluh dan menanti kata kata yang terucap dari ibu, yang selalu bisa menjadi solusi jitu. Bertahun tahun kemudian, aku pikir beranjak dewasa akan membuat segalanya menjadi serba berbeda. aku pikir pertanyaanku akan jauh menjadi rumit melebihi rumus Geometri atau Fisika. Namun nyatanya hingga umurku hari ini, perasaan gundah masih saja ada bahkan terus menjadi jadi. Tak jarang ia adalah biangkerok dari segala gaduh riuh dalam benak pikiran. Mendadak aku bertanya pada diri sendiri, aku dewasa? Aku orang dewasa yang masih kah boleh untuk bersungut kepada ibu? apakah menjadi dewasa berarti bisa mengepung sendiri rasa rasa asam pahit yang ada?

Rasanya aku masih butuh ibu, namun malu.

Malu kalau saja ia mendapatkanku masih belum mampu

Malu karna sampai saat ini seringkali kudapati diriku masih beranjak penuh ragu

Malu karena keluh kesahku masih sesederhana balita dulu

Bagaimana nanti kalau umurku, mungkin sepuluh,  atau dua puluh tahun lagi?

Aku pasti bisa menjadi seperti ibu

Oh diriku, yang saat ini hanya mencoba untuk bisa temukan syahdu

Meski tanpa solusi ibu.


Jum'at, 21 Agustus 2020








Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment